Sabtu, 24 November 2012

Karindo Ikuti Bazaar



Sebuah bazaar menggelar karya para BMI-HK digelar KJRI yang bekerjasama dengan DDHK dan POSMIH, diikuti beberapa organisasi BMI-HK, di Kasim Tuet Memorial School, Chai Wan (26-10/2012). Acara ini tergolong meriah walau diadakan hari Jumat yang notabene bukan hari libur para BMI.

Para peserta pun terlihat sangat bersemangat dan antusias menunjukkan hasil karya mereka. Organisasi yang hadir saat adalah Halaqoh Sabtu, Lentera Kalbu TST, Unimig, Karindo, dan beberapa organisasi lain, termasuk Karindo (Karya Srikandi Indonesia) sebuah komunitas yang relatif baru terbentuk di HK (belum genap setahun usianya).

Karindo berhasil menarik perhatian para pengunjung bazaar karena barang-barang yang dipajang beraneka macam, dari kreasi monte, flanel, bunga stoking, tas rajut, tas anyam, hingga beraneka model kreasi cusion.

Umi Amaniah


"Tujuan di adakannya bazaar seperti ini supaya antar BMI bisa saling mengenal dan bersilaturahmi, dan antarorganisasi pun juga bisa saling mengenal dan berbagi tentang kegiatannya masing-masing," Umi Amaniah dari DDHK menjelaskan usai acara.

Melihat antusiasme teman-teman BMI, acara seperti ini memang sangat perlu untuk sering digelar, sehingga bisa menumbuhkan semangat para BMI untuk maju dan berkembang, tidak melulu terkungkung rasa minder dan takut.

"Selain bazaar, biasanya kami dari DDHK juga sering mengadakan seminar kewirausahaan, atau mendatangkan motivator, untuk menambah wawasan teman-teman di sini tentang enterpreneur," Umi menambahkan.

Dan alangkah bagusnya kalau KJRI atau instansi terkait lainnya mencoba membantu memasarkan hasil karya teman-teman BMI ini.

"Untuk pemasaran, KJRI sering juga mengadakan pameran UKM di Jordan, dan kami pihak DDHK juga menyiapkan fasilitas berupa koperasi, dan teman-teman bisa menitipkan hasil karyanya di koperasi DDHK," jelas Umi Amaniah.

Sebenarnya BMI tidak meminta terlalu banyak: perlindungan dari pemerintah, fasilitas pembinaan, dan pengarahan. Itu semua adalah hak mereka.

"Bazar atau pun kegiatan yang lain akan tetap berlanjut, supaya semangat dan bakat teman-teman BMI makin terasah dan nanti pulang kampung sudah siap merealisasikan," Umi Amaniah mengakhiri perbincangan.

Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga bisa mengantarkan BMI menuju perubahan yang sesungguhnya. (aqu/foto: elly ck)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites